1. Klinik Pancaran Kasih Hati Kudus, Kepi, Papua

Mengingat terbatasnya fasilitas kesehatan yang memadai di Kepi, Kabupaten Mappi, Papua, para misionaris MSC tergerak mendirikan klinik kesehatan Pancaran Kasih Hati Kudus, tanggal 21 Februari 2011, dengan moto “Omnia Vincit Amor” (cinta kasih mengalahkan segalanya). Didukung Dinas Kesehatan Provinsi Papua, kehadiran klinik ini sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat setempat.

2. Balai Pengobatan Romo Loogman, Purworejo

Romo yang lahir di Haarlem Belanda pada tanggal 8 Januari 1937 ini, sudah lama menetap di Purworejo untuk menjalankan pengabdiannya di Gereja Santa Perawan Maria Purworejo.

Sekarang, beliau meninggalkan peninggalan yang begitu berharga, terutama di bidang husada alam yaitu bernama Konsep Kesehatan Radhietesa Medik.

Ini adalah pengobatan dengan cara memanfaatkan kepekaan menerima radiasi atau gelombang elektromagnetik guna mendiagnosa dan menentukan obat. Medianya dengan menggunakan pendulum atau bandul.

Sampai sekarang dengan ilmu yang sudah diwariskan turun temurun, pengobatan beliau berlangsung secara rutin baik di Purworejo sebagai sentralnya atau kota lainnya seperti di Jakarta, Bandung, Tangerang, Cisarua, Surabaya, Bekasi, Yogyakarta, Medan dan kota-kota lainnya.

Dengan warisan ilmu ini beliau telah memberikan arti dan makna kebijakan hidup yang sejati, bahwasannya menolong sesama bisa dilakukan dengan mulia dan tidak harus dengan materi, finansial atau kebendaan lainnya.

Sumber: Mutiara dari Bagelen