Kata Pengantar

SPIRITUALITAS HATI

SESUAI DENGAN KARISMA PATER JULES CHEVALIER

Suatu program online bagi para anggota Keluarga Chevalier
dan bagi siapa saja yang berminat pada Spiritualitas Hati

AMETUR !

Selamat datang! “Komite Internasional Kaum Awam Keluarga Chevalier” menyajikan program online kepada semua anggota Keluarga Chevalier sedunia, khususnya anggota awam dan siapa saja yang berminat pada Spiritualitas Hati, yang berakar pada karisma Pendiri Kongregasi Misionaris Hati Kudus (Tarekat MSC), Kongregasi Putri-Putri Bunda Hati Kudus, dan juga adalah Pendiri Rohani dari Kongregasi Suster-Suster Misionaris Pater Jules Chevalier MSC. Pater Chevalier hidup di Prancis dari tahun 1824 sampai 1907. Beliau adalah Hati Kudus dan dari cabang internasional para anggota awam Keluarga Chevalier. Proses beatifikasinya sudah dibuka.

Kami akan membahas topik-topik berbeda seputar Spiritualitas Hati antara lain kebutuhan akan Spiritualitas dan pelbagai Spiritualitas Kristiani-Katolik; Karisma Pater Chevalier sebagai anugerah istimewa dari Roh yang membentuk visi dan misinya sebagai Pendiri “Keluarga Chevalier”; Devosi kepada Hati Kudus bagi kehidupan keluarga dan sosial.

Setelah membaca setiap topik, Anda bisa memanfaatkannya untuk refleksi pribadi. Para koordinator atau fasilitator kelompok dapat memanfaatkan bagian-bagian ini untuk pertemuan-pertemuan kelompok mereka, tergantung pada program kelompok dan kebutuhan-kebutuhan para anggota. Hendaknya Anda merasa leluasa juga untuk memublikasikan bahan-bahan dalam buletin atau publikasi-publikasi lain yang diterbitkan agar bermanfaat bagi para anggota Keluarga Chevalier.

ISI PROGRAM

Program ini dibagi dalam bagian-bagian pendek dan masing-masing diikuti dengan saat refleksi.
Program terdiri dari:

  1. Beberapa catatan singkat tentang kebutuhan akan Spiritualitas, adanya pelbagai macam Spiritualitas Kristiani-Katolik dan keragaman Spiritualitas Hati.
  2. Presentasi singkat tentang karisma Pater Chevalier, yang merupakan suatu anugerah istimewa dari Roh, dan yang membentuk visi dan misinya sebagai Pendiri “Keluarga Chevalier”.
  3. Diinspirasikan oleh karisma ini Pater Chevalier mengembangkan visinya sendiri tentang Devosi kepada Hati Kudus sedemikian rupa sehingga dewasa ini lazimnya disebut Spiritualitas Hati, yang secara jelas berakar pada spiritualitas Yesus sendiri. Kami menyodorkan Spiritualitas Hati biblis sebagai arus utama bagi kehidupan keluarga dan keterlibatan sosial.

Setelah membaca setiap bagian, Anda diundang melewatkan waktu untuk refleksi pribadi.