Misa Imlek 2023 di Paroki Bunda Hati Kudus Kemakmuran

Misa Imlek 2023 di Paroki Bunda Hati Kudus Kemakmuran

 Pada hari raya  Imlek, Minggu, 22 Januari 2023,  pukul 09.00 pagi, di paroki Bunda Hati Kudus Kemakmuran, Jakarta Pusat, diadakan perayaan misa Imlek yang dipimpin oleh Romo Steve Winarto, Pr, selaku ekonom Keuskupan Agung Jakarta. Dalam ibadah ini, beliau didampingi 13 Romo MSC.

     Pemberi homili pada misa bernuansa merah ini adalah Pastor Paroki Romo Andreas Gunawan MSC. Beliau menegaskan bahwa Imlek sesungguhnya merupakan perayaan syukur dan sukacita atas datangnya musim semi setelah melalui musim dingin yang gelap dan membeku. Saat musim semi, suasana berganti menjadi  cerah, terang benderang, dan hangat. Air kembali mengalir dan hidup tampak lebih berwarna. Bagaikan musim semi, kehadiran Allah senantiasa memberi cahaya dan terang serta membawa keselamatan dan sukacita bagi kehidupan manusia.

     Seusai misa ekaristi, sebagai tanda berbagi berkat, para romo dan bruder yang hadir mendapat  angpao dari  dewan paroki. Acara kemudian dilanjutkan dengan menyaksikan kemeriahan petasan Imlek, atraksi barongsai dan ramah tamah di pastoran.